0

Kita Bicara – TVRI Jogja

Posted by Iqmal Tahir on 14 November 2018 in pengabdian masyarakat |

Tanggal 4 September lalu diundang mewakili PSLH UGM dalam bincang-bincang santai di TVRI Jogja, jalan Magelang Yogyakarta. Tampil live dalam acara Kita Bicara yang dipandu mas Ferry pada tanggal 4 September 2018.

Narasumber yang diundang selain saya adalah mas Agus Hartono, seorang praktisi dan penggiat kelompok Lestari yang memang peduli lingkungan hidup. Bincang-bincang santai berlangsung selama hampir 30 menit yang diselang-seling dengan iklan.

Topik yang dibahas adalah masalah di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Piyungan yang sudah berakhir dan kapasitasnya sudah terlampaui. Acara diawali dengan tayangan permasalahan sampah di wilayah Yogyakarta yang pola penanganan sampahnya masih sporadis dan mayoritas lebih mengandalkan pengelolaan di TPA. Diskusi kemudian disampaikan dengan alternatif pengubahan budaya dan cara pandang masyarakat terhadap sampah domestik. Selain itu menggiatkan peran serta masyarakat untuk ikut peduli dalam upaya 3R sampah.

Pada akhir sesi juga ditampilkan wawancara dengan staf Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Yogyakarta secara online serta diskusi online via telepon dengan pemirsa acara.

Acara Kita Bicara dengan topik Permasalahan Sampah Domestik

Narasumber Iqmal Tahir dan Agus Hartono

Kita Bicara

Semoga acara bermanfaat dan kita semua semakin peduli akan pengelolaan sampah di sekitar kita.

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2018-2019 Iqmal Tahir All rights reserved.
This site is using the Desk Mess Mirrored theme, v2.5, from BuyNowShop.com.