Jun 21 2010

Status Facebook Unsur Kimia

Published by iqmal at 9:06 am under Kampus

Fenomena Facebook atau FB saat ini sudah mengemuka dan menjadi trend bagi banyak kalangan. Banyak orang membuat akoun di FB baik karena aktualiasi kebutuhan sendiri atau sekedar ikut-ikutan trend saja. Dengan semakin mudahnya akses internet baik untuk keperluan personal di rumahan bahkan akses melalui perangkat yang bersifat mobile, maka pengguna FB juga semakin meningkat dan dilakukan di berbagai tempat.

Penggunaan FB yang umum adalah digunakan untuk banyak hal dengan menggunakan berbagai aplikasi yang tersedia. Pemilik akoun dapat menjalin pertemanan dengan siapa yang diinginkan serta untuk mencari teman yang mungkin sudah lama tidak dijumpai di dunia nyata. Halaman FB dapat digunakan untuk menulis status setiap saat, menerima komentar dari orang serta memberi komentar pada status orang. Pemilik akoun juga dapat memajang foto, video, link, atau tulisan pada aplikasi yang tersedia. FB menyediakan sarana untuk bertukar sapa dan berkomunikasi online lewat aplikasi chatting yang tersedia. Dalam perkembangannya, FB menyajikan juga aplikasi pengingat hari ulang tahun, daftar teman yang mungkin terkait, game, even, polling dan lain-lain. FB juga membuat halaman grup atau fan yang memungkinkan pengguna dengan latar belakang, hobby, atau minat yang sama dapat saling tergabung.

Terkait dengan status, setiap pengguna FB dapat menuliskan tulisan yang saat itu sedang terjadi atau tulisan bebas. Tulisan yang dipasang pada status ini bermacam-macam tergantung dari pemilik akoun tersebut. Selanjutnya status tersebut akan terbaca di halaman teman yang terdaftar. Teman yang saat itu akan membaca dan dapat memberikan komentar atau penilaian suka (like) atau tidak. Komentar ini dapat ditulis oleh banyak orang lagi dan pemilik akoun juga dapat memberi komentar balasan. Hal ini memancing diskusi yang seru jika status memang unik dan kemudian memancing banyak tanggapan atau komentar lainnya.

Sebenarnya yang mau saya tuliskan di artikel ini adalah bukan tentang FB itu sendiri. Hal ini sebenarnya orang sudah banyak tahu dan juga sudah banyak menulis hal ini dengan lebih baik. Saat ini ada banyak tulisan yang mengupas daftar status lucu yang pernah dimuat di FB. Ada beberapa website yang merangkum hal ini. Selanjutnya ada parodi isi tulisan status dan komentar yang diperoleh menyerupai kenyataan di FB, misal untuk parodi FB milik seorang kepala negara.

Saya pernah juga menjumpai rangkuman status lelucon yang seolah-oleh jika binatang punya akoun FB. Terinspirasi dari hal ini, maka saya juga mencoba menuliskan status dari unsur kimia. Perlu diketahui jika unsur kimia di dunia ini diketahui ada 112 jenis. Dari sejumlah itu, kira-kira kalau tiap unsur punya akoun FB maka bunyi statusnya antara lain seperti disajikan di bawah ini.

H :

Lagi jadi gosip internasional nih sebagai calon energi bersih… gak kayak temanku hidrokarbon yang kentutnya hitam tuh…

He :

Tadi aku dengar ada yang teriak-teriak manggil namaku, He ! He ! ternyata dia manggil kawannya saja, sudah terlanjur geer….

Hg :

Lagi dipakai di RS untuk mengukur temperatur tubuh pasien saat musim demam nih, seharian naik turun di termometer jadinya kayak lift saja

Na :

Wah habis bereaksi dengan Cl nih, jadi asin gua sekarang….

U :

Bahaya juga, sebentar lagi mencapai level critcal mass. Takut ada yang iseng saja…

Au :

Minggu ini prestasi pencapaian terhebat tentang harga jual pasaranku di dunia.

C :

Aku binggung nih, inginnya selalu jadi putih bening dalam intan, tapi kok jadinya hitam pekat macam ini…

Ag :

Habis jalan-jalan ke Kotagede, banyak ketemu kawan-kawan disana

O :

Selalu mengucapkan syukur,masih dapat emberi kebaikan pada semua mahluk hidup untuk tetap dapat bernafas

Al : 

Wah nasib, kenapa kok ya dapat no atom urutan no sial, mudah-mudahan hari ini tidak sesial hari kemarin

Cl :

Woooo…. habis lepas dari pendingin AC, sekarang malah terbang ke langit tinggi, mesti akan ketemu ozon nih. Jadi kambing hitam pemanasan global nih… payah.

Fe :

Siap-siap mau dilebur… merah membara…

 Tabel periodik unsur

Hayo ada yang mau nambahin lagi gak…

4 Responses to “Status Facebook Unsur Kimia”

  1. rohaon 21 Jun 2010 at 10:08 am

    ada pak
    Rh : roha-ini kn pemilik nya yg manis itu yaaaaaaa
    hehehehe

  2. kunon 21 Jun 2010 at 10:20 am

    As
    aku terpaksa nih dipake israel buat ngeracun relawan. maap ya

  3. iqmalon 22 Jun 2010 at 1:54 pm

    As :
    Pengalaman tak terlupakan, pernah naik pesawat terbang, lha ternyata malah untuk dicampur makanannya aktivis HAM Ina….

  4. Oliva Cocanougheron 05 Feb 2012 at 5:53 am

    I intended to post you one bit of remark in order to say thank you as before over the lovely suggestions you have discussed in this case. It’s so pretty open-handed of people like you to offer extensively all that most of us could possibly have marketed for an ebook in making some bucks on their own, certainly considering the fact that you could have tried it in the event you wanted. Those solutions additionally worked to be the great way to comprehend someone else have similar desire just as mine to figure out great deal more with regard to this condition. I’m certain there are lots of more enjoyable periods up front for folks who read your blog post.

Trackback URI | Comments RSS

Leave a Reply