Feb 28 2009

Beli Sepatu Bonus Motor

Published by iqmal at 12:10 am under Keluarga

Dua tahun lalu (Februari 2007), saya sudah sering dikomentari isteri saya soal sepatu kantor saya yang itu-itu terus. Tidak pernah ganti sampai sudah pernah dijahit solnya saja masih betah dipakai. Akhirnya hari sabtu sore, saya diajak isteri ke Malioboro Mall (catatan: saya tuh paling malas pergi ke mall dari dulu), ternyata mau ditraktir dibelikan sepatu, karena baru buka rekening pembayaran pasien tuh…..

Singkat cerita, ke Malioboro Mall, seperti biasa kalau pergi ke toko
dengan saya, ya langsung menuju ke toko tujuan, jarang sekali mampir melihat-lihat toko lain. Pokoknya shiratal mustaqim lah. Langsung masuk stand Bucheri, pilih model, pilih warna, pilih ukuran, coba satu, coba dua, sudah ok, langsung bungkus dan bayar. Simpel dan tidak lebih dari 30 menit. Pas bayar diberitahu kasirnya supaya tukar ke stand dekat pos satpam, masih ada undian katanya. Ya sudah sehabis itu dengan agak kurang sabar menunggu isteri mengisi kupon hadiah. Acara beli sepatu sudah selesai.

Selang 1 minggu, siang pas sibuk koreksi skripsi mahasiswa, isteri telpon katanya disuruh ke mall. Telpon sambil ketawa-tawa katanya dapat hadiah dan harus pajak banyak. Waduh yang terbayang langsung jangan-jangan penipuan tuh…. Besok paginya janjian ke mall, masing-masing dari kantor, isteri jemput ian dulu. Ketemu di mall, langsung naik lantai atas sendiri, yang bagian kantor, eh… benar dapat hadiah ternyata dapat motor. Ya syukur alhamdulillah… Bayar pajak hadiah 20 %. Urus administrasi dan habis itu ke dealer Yamaha di jalan Magelang. Ngurus administrasi lagi, sama bayar biaya pengiriman dan minta faktur. Pajak balik nama dan pengurusan surat dititipkan sama saudara / Mas Harto yang kerja di samsat.

Motor baru dikirimkan besoknya. Akhirnya jadi di rumah kecil ada motor 3. Wah sesak banget, tapi selang sebulan yang supra-Xnya  dilepas. Isteri kemana-mana pakai motor barunya saja. Jadi itulah cerita beli sepatu bonus motor 2 tahun yang lalu. Thanks for your gift, Ari.

motor hadiah

motor hadiah

ps. Ini sudah lewat 2 tahun, ada yang mau membelikan saya sepatu lagi gak ? Kalau dapat hadiah lagi, ya buat yang nraktir saja deh…. Saya cukup sepatunya saja. Jangan lupa ukuran no sepatu 42 ya…..

 

Iqmal Tahir

15 Responses to “Beli Sepatu Bonus Motor”

  1. Totoon 02 Mar 2009 at 1:06 pm

    Pak, beruntung itu namanya. Lain kali beli sepatu sendiri saja, terus isi kuponnya pinjam nama dan alamat saya. Kalau dapat hadiah, bapak yang bantu saya membayari pajaknya. Nanti hadiahnya boleh digunakan saya dulu….
    Memangnya kalau beli sepatu selalu ada hadiahnya apa pak ?

  2. iqmalon 03 Mar 2009 at 2:32 pm

    Beli sepatu tidak selalu dapat hadiah lah. Tapi minimal selalu dapat bonus kardus bungkus dan tas plastik…. :)

  3. Aditon 05 Mar 2009 at 8:53 pm

    Wah seru banget bisa dapat motor karena beli sepatu.

    Hm…kayaknya sepatu saya perlu ganti juga nih, Mas :D

  4. Iqmalon 09 Mar 2009 at 2:33 pm

    Kalau beli sepatu, dicek lagi ya, jangan sampai milihnya kanan semua atau kiri semua.

  5. yamaha serviceon 31 Mar 2009 at 1:47 am

    Interesting article, i have bookmarked your site for future referrence :)

  6. iqmalon 11 May 2009 at 9:26 am

    Ini karena dapat motornya Yamaha, promosinya diperbolehkan. Kalau yang merek lain, kalau mau promosi ya beri hadiah dulu….

  7. Hamba sahayaon 15 May 2009 at 3:52 am

    Kapan ya punya motor jg dgn cara yg sama ?

  8. iqmalon 21 May 2009 at 11:15 am

    waduh kalau ini sih gak bisa njawabnya, namanya saja nasib dapat karunia motor.

  9. Ajion 31 May 2009 at 3:08 pm

    Alhamdullillah… Harus dizakati itu motornya….

  10. iqmalon 03 Jun 2009 at 2:19 pm

    ya sudah dihitung dan dilaksanakan kok mas, ya zakat, ya pajak 20 %, ya pajak balik nama, ya tip petugas yang ngantar, ya syukuran… hehe.. komplit ya…

  11. Anion 20 Aug 2009 at 1:52 am

    kalau beli motor, bonus helm sudah biasa ya pa…

  12. iqmalon 28 Aug 2009 at 11:14 am

    yang belum beli motor, bonus helmya valentino rossi ya ?

  13. Krakow airporton 05 Jan 2012 at 8:47 am

    After i began to go through beginning of post i did not sense that it will be important guidance for me personally however at this point I am sincerely greatful that I noticed this place to read. Thanks to the article writer.

  14. iqmalon 03 Feb 2012 at 12:07 pm

    thankyou….

  15. Eliza Bitzenhoferon 05 Feb 2012 at 5:28 am

    Just want to say your article is as amazing. The clarity in your post is just nice and i can suppose you are knowledgeable on this subject. Fine together with your permission allow me to seize your feed to stay up to date with forthcoming post. Thanks 1,000,000 and please keep up the rewarding work.

Trackback URI | Comments RSS

Leave a Reply