Feb 19 2009

d. Praktek Kerja Lapangan

Published by iqmal

Daftar bimbingan praktek kerja lapangan (PKL)

 

Tahun 2008

Tahun 2007

Tahun 2006

Tahun 2005

14 Responses to “d. Praktek Kerja Lapangan”

  1. Kristinon 09 Jul 2009 at 10:37 am

    Buat halaman informasi tempat industri / institusi buat PKL ya pak ? Terimakasih.

  2. iqmalon 11 Jul 2009 at 3:11 pm

    Ini Kristin siapa ya ?
    Usulannya boleh juga, cuma saat ini belum terpikirkan. Yang kayak gini mestinya dipertimbangkan untuk dipasang di web jurusan atau fakultas saja.
    (alasan saja nih padahal mau bilang belum punya waktu dan kuotanya terbatas saja….)

  3. angkt 2008on 21 Jul 2009 at 1:14 am

    Pak ada info tempat PKL yang memberi kesempatan kerja sehabis lulus gak ni ??

  4. iqmalon 04 Aug 2009 at 3:09 pm

    Wah yang seperti ini saya tidak bisa menjawab. Tetapi dimana saja, kalau saat PKL yang bersangkutan dapat menunjukkan prestasi yang bagus dan dapat bekerja dengan baik, mungkin pihak sana akan mempertimbangkan untuk direkrut nantinya setelah lulus, asal formasi dan kesempatan memungkinkan tentunya.

  5. Rienon 17 Aug 2009 at 9:47 pm

    Pa Iqmal,
    bikin list alamat-alamat industri yang kerjasama dengan jurkim yang mau nerima pkl mahasiswa dunk. Trims ya pa. Mo PKL smt depan ni…

  6. iqmalon 19 Aug 2009 at 8:18 am

    Woowww… banyak banget tuh daftar industri di indonesia. Kalau yang ada kerjasama dengan jurusan kimia sih mungkin ada databasenya di mba Ari atau mas Kahar (Kantor Jurusan Kimia).
    Sekarang sudah berhenti dulu ikut tim pelaksana PKL jurusan nih…

  7. Upieon 19 Aug 2009 at 10:14 pm

    PKL itu harusnya dibuat wajib di kimia UGM lho pak, masak kalah sama kimia-kimia lainnya gama….

  8. iqmalon 28 Aug 2009 at 11:19 am

    Iya ini biar jadi masukan yang baik buat Jurusan Kimia. Thanks atas sarannya.

  9. gita handayanion 03 Dec 2009 at 10:47 pm

    pak, sekarang sudah banyak yang mulai ambil PKL yah pak??kalo boleh saran, PKL dimasukkan ke dalam matkul wajib pak. krn sepengalaman saya, dari segi teori kita lebih baik dari univ lainnya, tapi kelebihan kita itu belum dihubungkan terhadap aplikasi di industri(sewaktu kuliah). jadi setelah lulus, kita terlihat kurang kompeten .o yah pak, saya mau tanya pak. kenapa jurusan kimia tidak ada pembagian program studi?maksudnya, pada saat semester tertentu, mahasiswa wajib menentukan bidang apa yang akan di ambil semisal kimia fisika saja. semoga kimia ugm menjadi lebih maju lagi dan terdepan…

  10. iqmalon 04 Dec 2009 at 9:30 am

    OK pertanyaannya saya forwardkan ke email Jurusan Kimia ya sebagai saran yang bermanfaat untuk para pengambil kebijakan. Kalau saya sebagai grassroot ya ikut saja.
    Sering-sering berkunjung ke blog ini saja ya.

  11. Anis Kristianion 03 Jun 2010 at 3:10 pm

    dear pak iqmaL,

    g sengaja nemu blog ini:)
    hehehe,,,,dapet foto dr mana pak:)

    sukses trus bwt p.iqmal!!!

  12. iqmalon 04 Jun 2010 at 9:26 am

    Halo Anis, dah kerja dimana nih sekarang ?
    Lha foto itu dulu yang ngasih siapa ya, apa bukan Anis sendiri yang ngasih pas nunjukkan baru pulang dari acara itu….

  13. Anis Kristianion 25 Jun 2010 at 12:43 pm

    dear pak iqmal,
    wah saya beum pernah ngasih foto, pak:P
    makany terkaget2….hahaha,,,,
    Anis di LIPI Bidang Teknologi Proses dan Katalis, pak:)

  14. iqmalon 25 Jun 2010 at 1:28 pm

    Ya dah lupa… wong tahun berapa itu….
    Apa yang ngasih orang mirip Anis ya…

Trackback URI | Comments RSS

Leave a Reply