Sep 09 2008

6.STUDENT

Published by iqmal

Daftar bimbingan mahasiswa :

 

  1. Daftar bimbingan mahasiswa Pasca Sarjana (S2)
  2. Daftar bimbingan mahasiswa Sarjana - Kimia UGM
  3. Daftar bimbingan mahasiswa Sarjana - Non Kimia UGM
  4. Daftar bimbingan mahasiswa Praktek Kerja Lapangan
  5. Daftar bimbingan Riset Ekstra Kurikuler

 

Note :

 

  • Halaman ini berisikan daftar bimbingan mahasiswa saya (tesis, skripsi dan PKL) baik pembimbing I atau II.
  • Informasi abstraks skripsi dan foto mahasiswa tersedia bagi beberapa mahasiswa (dalam format PDF).
  • Untuk melengkapi informasi kondisi studi terakhir dan pekerjaan/domisili terbaru silakan kontak via email untuk diupdate.
  • Terimakasih untuk beberapa pihak (khususnya Emmie Kurniawati, Ika Prasetyani, dan Joko Prihandono) yang telah membantu penyediaan file abstrak dan foto.

This page has the following sub pages.

41 Responses to “6.STUDENT”

  1. Adienon 19 Sep 2008 at 5:10 pm

    Maaf pak ni br sempet buka skarg neh. bisa dibuka ko pak. wah keren banget blognya pak iqmal terutama tulisan-tulisannya, saya jadi pengen neh pak. hehehehe…. sbnrnya foto saya kurang keren je pak (yang milihin luthfi), tp ga papa ding, yang penting orang dan hatinya keren. hehehehehe…….. Bsk klo da di Malaysia kirim2 kabar selalu ya pak, klo da kabar2 terbaru kami di kasih tahu. he……… Trimakasih…………..

  2. iqmalon 30 Sep 2008 at 3:28 pm

    Bikin blog gratis gampang kok. Yang susah itu nanti mengisinya secara rutin.

  3. Inezon 30 Oct 2008 at 9:19 am

    tulisannya oke sih pak, cuma foto saya sama prita jadi kelihatan jelas banget. kok nggak bilang-bilang sih pak kalau mau majang foto di blognya bapak? tau gitu saya kasihnya foto kami yang bagus2.

  4. iqmalon 30 Oct 2008 at 3:36 pm

    Ok kirim foto aja nanti aku sempatkan ganti. Biaya pemrosesan murah. Hanya dilayani pada saat jam kantin MIPA buka. Sukses selalu.

  5. anggiton 06 Nov 2008 at 10:04 am

    met pagi pak..
    wah komplet nih blog-nya. btw foto yg di abstrak saya itu kok bukan wajah saya ya pak :D
    kalau diperlukan bisa saya kirimkan foto terbaru.
    salam..

  6. iqmalon 19 Nov 2008 at 9:44 am

    Hallo Anggit, dulu aku kira itu pas foto Anggit, wong masuk di kumpulan mhs Unsoed tuh ? Dah kerja dimana nih ?

  7. anggiton 23 Nov 2008 at 1:14 pm

    Wah, jadi logo Unsoed ya Pak, hehehe..
    Sekarang masih di KPA Pak, Komisi Penanggulangan HIV&AIDS.
    Nggak nyambung sama komputasinya, hehehe..

  8. iqmalon 29 Nov 2008 at 10:29 am

    Lha kemarin katanya mau kirim foto, ditunggu2 gak ada di mailbox, ya sudah jadi logo unsoed saja.
    Di KPA mana ? Ibunya anak2 juga aktif di KPAD Yogyakarta dan sering aktif juga kursus oleh KPA Pusat. Kalau ada aktivitas di Yogyakarta mungkin bisa dikontak…

  9. roberton 30 Nov 2008 at 9:58 pm

    Thank you, thank you. btw file compilation nya cukup amazing. Mungkin ini adalah dosen jaman sekarang, keep on gaul.
    Saya lulus tahun 2002, dan konsultasi sama pak Iqmal cuma 2 kali deh. Kalo sekarang mau konsultasi lagi boleh ga?

  10. iqmalon 02 Dec 2008 at 9:13 pm

    Salah sendiri tuh, hehe… wong konsultasi gratis kok tidak dimanfaatkan. Kalau mau konsultasi sekarang tarifnya per jam, hayoo mau apa tidak ?
    Robert sekarang sudah jadi boss dimana nih ?

  11. Deni Specialoneon 24 Jan 2009 at 7:27 am

    saya maha siswa universitas syiah kuala banda aceh. deni marwan. setalah melihat hasil penelitian atau laporan saudara yang judulnya :ektraksi minyak kelapa dengan metode pemecahan krim santan kelapa dengan menggunakan gelatin” oleh kerena itu boleh gak saya mendapat kan laporannya yang lengkap untuk sebagai perbandingan dengan hasil penelitian saya, dan saya sangat berharap sangat. terimakasih atas respon positifny. wassalam..

  12. iqmalon 26 Jan 2009 at 9:09 pm

    Pro Deni Specialone (harusnya specialtwo tuh…)
    Topik tersebut adalah milik kolega saya dan sepertinya belum pernah dipublikasikan. Jadi saya tidak berani mencantumkan di web atau saya sebarkan ke khalayak. Skripsi dari mahasiswa yang bersangkutan ada di Perpustakaan Referensi Jurusan Kimia FMIPA UGM.
    Mohon maaf tidak bisa membantu banyak.

  13. Afinna Nurfitrion 28 Jan 2009 at 11:57 am

    salam kenal, saya afinna, dari fakultas farmasi unpad bandung,,semester7..

    saya smpt baca skripsi Mba (ANALISIS KONFORMASI DAN FARMAKOFOR SENYAWA BUPROPION SEBAGAI SENYAWA ANTINIKOTIN).
    kbtulan skripsi saya jg mengambil topik ttg analisis farmakofor senyawa derivat estradiol thdp estrogen..
    klo mba tidak kbratan, saya mohon bantuan Mba,, saya masih agak bingung mengenai metode analisis farmakofornya.. saya mohon pencerahan mba,, klo mba tidak keberatan juga, saya ingin meminta info atau referensi2 lain yang berkaitan dengan analisis farmakofor.. karna terus terang saja, saya agak kesulitan mendapatkanna,,

  14. iqmalon 01 Feb 2009 at 9:54 am

    Waduh, bagus2 gini kok dipanggil ‘mba‘ tho ya ? Coba dicek header weblognya kan dah mejeng foto saya juga tuh. Untuk skripsi yang itu belum dipublikasikan jadi belum bisa saya sebarkan.
    Ada lagi yang terkait mungkin, cek saja di :
    http://iqmal.staff.ugm.ac.id/wp-content/snkxv-2004-iqmal-syarifah.pdf

  15. nikoon 05 Feb 2009 at 9:16 am

    terima kasih banyak pak iqmal.saya banyak mendwonload file pdf milik anda.semoga amal ibadah anda diterima oleh ALLOH subhanahu wa ta’ala.
    sekali lagi terima kasih banyak.

  16. iqmalon 06 Feb 2009 at 9:55 am

    OK, semoga bermanfaat.

  17. Ayu Putrion 08 Feb 2009 at 9:15 pm

    Wah pak iqmal baik deh, saya aja malah ga punya tuh skripsi saya..semuanya masih ketinggalan di yogya:))

    wah fotonya dah beda tuh pak..hahhaa…
    jujur saya pingin ngembangin lagi penelitian2 tntang hal kayak skipsi saya tapi ya gimana lagi sekarang saya ga bisa dapat moment itu lagi di sekolah t4 saya kerja..kan di sekolah saya cm terbiasa dengan silabus ngajar buat anak-anak aja:))

    makasih ya pak, ada filenya itu..:))

  18. iqmalon 09 Feb 2009 at 12:35 pm

    Pro Ayu : Kalau memang mau terus mengembangkan kreativitas, dapat juga melakukan pembimbingan untuk Karya Ilmiah Remaja (KIR) bagi siswa2-nya atau dengan melakukan kegiatan penelitian tindakan di kelas (class action research).
    Yang penting ide-ide kita dapat terus selalu diimplementasikan.
    Selamat bekerja dan sukses selalu.

  19. Denion 17 Feb 2009 at 6:05 pm

    WAH TAK BANYAK KOMENTAR AKU….SELAIN HEBAT…
    SETELAH AKU TENGOK TERNYATA LUAR BIASA INI BLOK…
    BETUL2 CIAMIK…
    GIMANA NGUMPULKAN DATA2NYA ITU???
    VIVA BOZZ IQMAL….

  20. iqmalon 18 Feb 2009 at 11:51 am

    Terimakasih telah ditengok (cuma sayangnya kok ditengok saja, apa gak dibaca ya?). Ayo pak Deni bikin juga……. wong gratis saja, jangan kebanyakan mroyek terus…… Ini salah satu produk akibat gak pernah lihat matahari terbenam di rumah tuh.

    Data-data ya kompilasi sana-sini selain memanfaatkan fasilitas sebagai kepala perpustakaan, mumpung saat itu belum dipecat.

  21. dodolon 08 Mar 2009 at 12:05 pm

    wah bagus sekali, webnya perlu dicontoh nih..dosen teladan

  22. iqmalon 10 Mar 2009 at 8:59 pm

    dan telat-an juga….. :)

  23. ettion 21 Mar 2009 at 2:58 am

    Interesting site, nice design, i have bookmarked it for the future referrence

  24. iqmalon 07 May 2009 at 12:29 pm

    ok, thanks. I only use one design available in wordpress, only the picture that i changed.

  25. Samsulon 26 May 2009 at 9:13 am

    Mohon dapat diberikan kiat bapak, sehingga dapat membimbing tugas akhir mahasiswa dalam jumlah cukup banyak. Mudah-mudahan dapat memperoleh balasan sebagai suatu ilmu yang bermanfaat. Amin.

  26. iqmalon 28 May 2009 at 4:12 pm

    Amin pak, terima kasih atas doanya.
    Kebetulan bimbingan saya ada yang merupakan pembimbing 2. Yang jelas kita harus konsisten untuk meluangkan waktu untuk berdiskusi dan mencoba membantu mengarahkan penyelesaian masalah. Yang penting ya tetap harus ikut membaca, belajar dan mencari referensi2 terbaru pak…
    Salam dan sukses selalu pak.

  27. Ningon 29 May 2009 at 2:56 am

    Halloooo pak Iqmal…

  28. iqmalon 31 May 2009 at 4:09 pm

    halo juga… siapa nih ?

  29. ch. rintasihon 20 Jul 2009 at 7:36 pm

    Yang skripsi mengapa tidak dionlinekan sekalian bapak ?

  30. iqmalon 25 Jul 2009 at 2:33 pm

    Yang skripsi kan filenya besar, jatah kuotanya bisa langsung habis dong.. Lagipula yang namanya skripsi itu adalah karya ilmiah yang tidak dipublikasikan, jadi ya memang bukan untuk konsumsi diupload.
    Kalau tertarik setelah baca abstraknya, datang saja ke Perpustakaan Referensi Jurusan Kimia atau Perpustakaan Fakultas MIPA. Disana juga cuma bisa baca saja, atau fotokopy maksimal 4 halaman.

  31. Artantion 28 Jul 2009 at 12:54 am

    Wah kalau dulu bapak pembimbing saya, ada dong skripsi saya di blog…

  32. iqmalon 28 Jul 2009 at 3:06 pm

    jelas dong… pokoknya komplit… plit….

  33. Ranion 28 Jul 2009 at 7:51 pm

    Saya pernah ikut ceramah bapak di Unsoed tentang kimia komputasi bersama satu orang pembicara dari austria. Mungkin nanti kalau meneruskan s2 ke ugm, bisa kontak bapak lagi ya ? Maturnuwun.

  34. iqmalon 31 Jul 2009 at 2:35 pm

    Ni memang angkatan berapa ? Saya baru mulai boleh membimbing secara resmi mulai tahun 2003.
    Sebelum itu sudah banyak membimbing tapi di skripsi tertulisnya yang lebih senior :-( :-(

  35. Linaon 11 Aug 2009 at 12:45 am

    Apakah dapat meminta copy skripsi tentang lempung dari mhs bimbingan bapak ? Terimakasih sebeleumnya.
    Lina

  36. iqmalon 16 Aug 2009 at 1:04 pm

    Kalau mintanya ke pembimbingnya ya jelas gak boleh, kalau mintanya ke yang bersangkutan langsung ya dicoba saja, siapa tahu boleh…
    Skripsi mahasiswa S1 kimia ada di perpustkaan Jurusan Kimia dan perpustakaan MIPA. Cuma hanya boelh dicopy maksimal 8 halaman.

  37. ahmad l masanion 05 Jan 2010 at 10:01 pm

    assalamualaikum pak..
    saya mau bertanya terkait dengan pembuatan kertas
    dalam pembuatan kertas itu kan menggunakan AKD 9alkil keten dimer) dan BIOCAT (cationic starch), akd ma biocat tu reaksi yang terjadi tu gmana?
    akd dalam pembuatan kertas jga bereaksi dengan selulosa, tapi
    reaksinya masih blum stabil maka harus ditambahkan dengan biocat (saya baca dari sebuah jurnal)
    tapi saya masih belum mengerti yang tidak stabil itu bagian yang mana,
    trus akd tersebu kan memberikan efek kertas bersifat hidrofobik,
    bagian yang mana dari akd yang dapat memberikan efek hidrofobik tersebut?

    mohon bantuannya dan terimakasih…

  38. iqmalon 18 Jan 2010 at 9:08 am

    Maaf nih terlambat balas.
    Kebetulan saya tidak punya pengalaman dalam bidang kertas, jadi tidak bisa membalas pertanyaan ini.
    Secara umum, kalau yang ditanyakan bagian yang hidrofobik yang mana, ya dicek saja struktur kimia AKD itu, mestinya yang hidrofobik ya yang sisi non polarnya, berarti pada bagian alkilnya.

  39. ahmad l masanion 20 Mar 2010 at 3:15 am

    trimakasih pak atas responnya…

  40. iqmalon 24 Mar 2010 at 10:51 am

    sama-sama pak, semoga lancar kerjanya…

  41. Guyon 08 Jul 2013 at 5:09 pm

    Great post. I am dealing with some of these; as well.
    .

Trackback URI | Comments RSS

Leave a Reply